Panduan Cara Membentuk Alis Untuk Pemula

Panduan Cara Membentuk Alis Untuk Pemula Dengan Pensil Alis – Selamat siang sahabat cantikinfo, apa kabarnya hari ini? pada kesempatan kali ini, saya ingin berbagi sedikit informasi mengenai cara membentuk alis untuk pemula. Tentunya seperti yang kita ketahui, dalam membentuk alis yang benar kita harus mempelajari terlebih dahulu bukan. Agar hasil yang kita harapkan sesuai dengan keinginan kita.

Nah untuk itu, dalam artikel ini saya akan memberikan panduan mengenai cara membentuk alis dengan pensil alis khususnya untuk para pemula. Memang dalam membentuk alis bagi pemula bisa dikatakan susah, namun jika kita sudah mengetahui bagaimana membentuk alis yang benar, tentu hal tersebut sangatlah mudah. Oleh karena itu, sahabat tidak perlu merasa berkecil hati, karena jujur saya sendiri juga pernah merasakan hal yang sama.

Cara Membentuk Alis Untuk Pemula

Cara Membentuk Alis Untuk Pemula

Oke sebelum kita masuk kedalam tahap bagaimana cara membentuk alis, lebih baik kita persiapkan bahan apa saja yang akan kita gunakan nanti. Untuk bahan membentuk alis, sahabat dapat mempersiapkan:

  • Sikat Alis
  • Pensil Alis Warna Coklat dan Hitam

Setelah bahan-bahannya siap, sekarang saatnya kita mengetahui panduan cara membentuk alis untuk pemula dengan pensil alis berikut ini:

Cara Membentuk Alis Untuk Pemula

Cara Membentuk Alis Dengan Pensil Alis

Cara Membentuk Alis Dengan Pensil Alis

Artikel Kecantikan Menarik Lainnya: Cara Membentuk Alis Sesuai Bentuk Wajah

  • Hal pertama yang harus kita lakukan adalah, mengetahui terlebih dahulu bentuk wajah anda. Karena dengan mengenali bentuk wajah, akan mempermudah kita dalam membentuk alis.
  • Setelah mengetahuinya, sekarang saatnya untuk mempertahankan bentuk asli dari alis kita sendiri. Hal tersebut dilakukan karena setiap orang tentu sudah diciptakan dengan bentuk alis yang sempurna, hanya tinggal bagaimana kita membentuknya saja.
  • Langkah selanjutnya yaitu, rapikan alis dengan menggunakan sikat alis, kemudian temukan titik awal dan titik lengkung. Maksudnya titik awal terletak pada ujung mata bagian dalam dan sejajar dengan hidung, sedangkan titik lengkung bisa diketahui dengan memegang pensil alis secara diagonal dan tempatkan ujung bawah pensil ke ujung hidung. Lalu sejajarkan ujung pensil tepat bagian atas tepat ditengah-tengah. Jika ujung pensil alis atas bertemu dengan alis, maka itulah titik lengkung pada alis.
  • Setelah itu saatnya untuk menentukan ekor alis dengan cara memegang pensil alis secara diagonal, lalu tempatkan ujung pensil alis bagian bawah pada tengah bibir atas dan melewati pinggir hidung, juga melawati ujung mata terluar. Jika ujung pensil alis bagian atas mengenai alis itulah ekor alis.
  • Jika sudah mengetahui ketiga titik tersebut, lalu buatlah terlebih dahulu garis pada bagian bawah alis dengan mengikuti titik-titik tersebut. Caranya dengan mengambil titik awal bagian bawah, lalu tarik garis sampai pada titik lengkung alis bagian bawah dan terakhir tarik garis sampai ekor alis.
  • Nah setelah mengatahui garis bawah alis, sekarang saatnya untuk membuat garis atas alis. Caranya yaitu ambillah titik awal alis bagian atas hingga ke titik lengkung alis, kemudian dari titik lengkung alis tarik ke garis ekor alis hingga bertemu dengan garis bawah alis yang sebelumnya telah dibentuk.
  • Setelah jadi, pulas penug bagian dalam alis dengan menggunakan pensil alis berwarna coklat dan tebalkan dengan pensil alis berwarna hitam.
  • Langkah terakhir, jika alis sudah terbentuk sisir kembali alis dengan menggunakan sikat alis, agar hasilnya terlihat lebih rapi.

Nah itu dia panduan cara membentuk alis untuk pemula dengan menggunakan pensil alis. Jika baru pertama kali dalam membentuk alis, akan terasa sulit sekali, namun jika sudah terbiasa akan menjadi lebih mudah. Maka dari itu, jangan cepat merasa putus asa ya, saya yakin sahabat pasti bisa jika ingin terus mencobanya. Terima kasih dan selamat mencoba membentuk alis seperti yang diinginkan.